Thursday, July 5, 2018

Cara Membuka Aplikasi Tik Tok Yang Diblokir


Tik Tok merupakan sebuah aplikasi video pendek yang didirikan oleh Zhang Yiming  di Tiongkok. Aplikasi Tik Tok ini sebenarnya sangat bagus untuk mengekspresikan kreativitas para penggunanya, namun sayang nya akhir-akhir ini sering kali disalahgunakan untuk melakukan hal-hal yang negatif sehingga mau tak mau pemerintah pun mencabut hak izin Aplikasi Tik Tok di Indonesia.

Mengutip dari laman bbc.com, Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani mengungkapkan alasan Pemerintah Indonesia memblokir aplikasi Tik Tok karena aplikasi tersebut telah melakukan banyak sekali pelanggaran seperti halnya pemblokiran aplikasi Bigo Live tahun lalu, pelanggaran tersebut antara lain pelecehan agama, pornografi, kekerasan, dan masih banyak lagi. 

Pemerintah sebenarnya telah sebulan lebih memantau Aplikasi Tik Tok ini, sebab tak sedikit laporan dari masyarakat yang diterima kominfo terkait pelanggaran-pelanggaran yang terdapat pada aplikasi tersebut yaitu sebanyak 2.853 laporan sampai tanggal 4 Juli 2018, sehingga akhirnya siang hari pada tanggal itu juga Pemerintah Republik Indonesia secara resmi memblokir Aplikasi Tik Tok. Maka dari itu setelah aplikasi tersebut diblokir, tampilan Tik Tok pun berubah seperti gambar dibawah ini



Pemerintah Indonesia sebenarnya bisa saja membuka pemblokiran Tik Tok di Indonesia, asal perusahaan pendiri Tik Tok mau berperan akif dengan mendirikan kantornya dan merekrut karyawan lokal untuk selalu mejaga konten-kontennya, sama seperti yang telah dilakukan perusahaan Bigo Live yang telah dicabut pemblokirannya di Indonesia.

Namun daripada lama-lama menunggu kapan Tik Tok dicabut pemblokirannya di Indonesia, sebenarnya saya punya cara jitu agar aplikasi ini dapat dibuka di Smartphone kalian sekarang juga, perlu diingat ikut stepnya baik-baik, jangan sampai ada yang terlewat. Oke daripada bikin kalian penasaran, disini kami akan membagikan Cara Membuka Aplikasi Tik Tok Yang Diblokir :


1. Silahkan buka Aplikasi Play Store di smartphone kalian lalu ketik "VPN" pada kolom pencarian, maka akan muncul banyak sekali aplikasi VPN yang tersedia, sebagai contoh disini saya memilih aplikasi SuperVPN Free VPN Client



2. Klik aplikasi tersebut kemudian install, setelah di install silahkan dibuka aplikasi VPN tersebut



3. Seperti inilah tampilan utama aplikasi SuperVPN, step selanjutnya kalian klik menu Continue


4. kemudian klik tombol 3 titik di pojok kanan atas, dibawah notifikasi baterai


 5. Maka akan muncul 4 menu, kalian pilih saja "Select Location"


6. Terserah kalian mau pilih negara mana, sebagai contoh disini saya memilih negara perancis karena disana terdapat kiper klub idola saya Hugo Lloris (maaf ga nyambung, silahkan abaikan, mari lanjut ke step selanjutnya)



7. Klik Connect, kemudian tunggu sampai proses connecting selesai


8. Selesai, sekarang kalian buka Aplikasi Tik Tok kalian sekarang


Inilah tampilan aplikasi Tik Tok di Smartphone saya sekarang setelah melakukan step diatas


Jujur saja sebenarnya saya baru 1 minggu download aplikasi Tik Tok ini di smartphone saya sebelum aplikasi tersebut diblokir diindonesia, itupun karena saya terpesona ketika pertama kali melihat salah satu kiriman di Instgram saya yang memposting video pendek 2 orang cewe cantik yang sengaja menjelek-jelekan mukanya namun menurut saya tetep aja kelihatan cantik, dibawah ini bukti screenshotnya


Karena saya jones akut, maka tanpa basa basi saya langsung stalker sampai akar-akarnya agar dapat menemukan semua sosial medianya sampai akhirnya saya tahu kalau dia ternyata bisa dibilang artis tik tok di jepang, kalian bisa lihat gambar dibawah ini tidak ada aktivitas apapun diakun Tik Tok saya kecuali tulisan 1 mengikuti, yups tidak lain dan tidak bukan saya mendownload aplikasi ini hanya untuk melihat kiriman tik tok dia saja hehehe. Maka ketika kemarin saya dapat kabar kalau tik tok diblokir di Indonesia pun, saya langsung mencari cara agar aplikasi ini tetap dapat dibuka di smartphone saya tanpa harus keluar negeri terlebih dahulu. dan akhirnya berhasil juga stepnya.



Mohon maaf kalau sedikit curhat, terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat ^_^


EmoticonEmoticon