Saturday, June 16, 2018

6 Jenis Batu Mulia yang Berbahaya Jika Dijadikan Batu Cincin

Batu merupakan gumpalan yang keras dan jenisnya berbeda-beda, mulai dari batu karst dan batu mulia bahkan batu kristal, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia untuk mengenal batu dan hobi mengkoleksi batu untuk dijadikan permata di cincin, orang indonesia menyebutnya Akik.

Kali ini bukanlah mitos namun memang benar adanya tentang beberapa batu yang cantik namun sangat berbahaya jika dijadikan cincin, ingin tahu apa saja batu tersebut? yuk simak ulasan di bawah ini.


1 - Batu Orpiment


Siapa yang tidak terpikat dengan batu ini, namun jangan salah jika ingin membuat batu cincin dengan batu ini, ialah batu Orpiment yang mengandung aesenik dan sulfur yang sangat reaktif, zat berbahaya tersebut bisa mengeluarkan karsinogen jika dipegang, efek berbahayanya ialah kanker, dan kerusakan saraf. batu ini dalam masa bangsa china kuno juga digunakan untuk meracuni lawan melalui busur panahnya.


2 - Batu Arsenopyrite


Jika anda penggemar batu dan menemukan batu yang kilau dan baunya menyengat seperti emas, sebaiknya anda hati-hati, karena batu ini mengandung arsenik sulfida, jika saja anda menyentuhnya, efeknya lebih mengerikan yakni kematian, bahkan ketika di panaskan uap dari batu ini juga dapat menjadi pemicu kanker pada manusia yang menciumnya.


3 - Batu Cinnabar


Cinnabar memiliki arti 'darah naga', warna merah yang mengkilat sering kali membuat manusia ingin memilikinya, namun jangan salah kaprah jika ingin membuatnya cincin, karena Cinnabar mengandung merkuri yang sangat tinggi dan dapat memicu kanker pada tubuh manusia. bahkan sampai bisa berujung kematian.


4 - Batu Kristal Galena


Batu ini juga sangat menawan untuk dimiliki, namun lagi-lagi batu ini telah mengandung sulfur galena, bahkan jika anda menghirupnya saja dapat memicu kanker yang berujung kematian, jadi hati hati ya gan.


5 - Kristal Torbernite


Batu yang berbentuk prisma hijau yang sangat berkilau ini juga di juluki batu dari neraka, hal itu memang benar karena batu ini mengandung uranium yang sangat tinggi, batu ini bisa mengeluarkan gas yang tidak terasa dan akan mengakibatkan kanker pada paru paru. dan kita sudah mengetahui bersama bahwa Uranium merupakan salah satu bahan Nuklir.


6 - Batu Kristal Chalcanthite


Batu berwarna biru ini sangat mematikan, batu yang memiliki kandungan antara tembaga, belerang dan air ini memang tidak terlihat bahaya, namun jangan salah ketika kandungan tembaga pada batu ini cukup tinggi, dimana akan memberi efek racun bagi tubuh yang memegangnya.


EmoticonEmoticon