Tuesday, May 22, 2018

Cara Menghapus Data Line Tanpa Menghapus History Chat | Obrolan

Hallo semua, kalian pasti tau kan sama salah satu aplikasi sosial media paling populer saat ini? ya bener banget jawabannya adalah Line. Ketika kalian menggunakan aplikasi ini pada smartphone kalian, pasti sering banget kan pas ngecek memori internal smartphone kalian, aplikasi ini paling banyak menguras memori internal sehingga smartphone kalian tidak dapat mendownload atau mengupdate aplikasi lain lagi.

Nah disini saya akan berbagi salah satu tips agar memori internal kalian tidak penuh karena gara-gara data yang dipakai aplikasi Line. Tentunya bukan melalui metode clear data/cache tapi ada satu cara lain yang pernah saya pakai sehingga smartphone saya yang dulunya muncul notifikasi memori penyimpanan anda penuh, menjadi fresh bahkan setelah melakukan cara ini saya dapat mendownload aplikasi lagi. Oke tanpa panjang lebar silahkan ikuti cara dibawah ini:

=>. Oh ya gan btw saya menggunakan aplikasi CCleaner untuk mengecek memori internal saya sekarang, walaupun bisa juga dicek pada menu pengaturan smartphone. Sebab aplikasi ini bisa menghapus cache file yang tidak kepakai gan alias file sampah. Nih SS gan ss memori internal saya sebelum  dan sesudah menggunakan aplikasi ini
 


=> Lumayan kan bisa nambah memori internal beberapa MB, oke sekarang saya akan membagikan cara yang biasa saya lakukan untuk menghapus data aplikasi line

Step 1 :
Silahkan buka menu file pada smartphone kalian, kemudian buka menu penyimpanan perangkat lalu pilih menu android 





Step 2 :
Setelah masuk menu Android, silahkan pilih menu data


Step 3 :
Lalu kalian akan melihat banyak file seperti SS dibawah, terus hapus file jp.naver.line.android


Step 4 :
Selesai, silahkan cek memori internal kalian sekarang, nih gan SS memori internal saya setelah melakukan cara diatas


Sangat mudah kan?
Terima kasih banyak gan telah berkunjung ke blog ini, saya Muhammad Imam Nurrahman mengucapkan Wassalamuallaikum Wr. Wb.


EmoticonEmoticon