Wednesday, July 25, 2018

Perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted


Bagi para publisher adsense pemula mungkin pernah merasa bingung sebab ternyata google adsense memiliki 2 jenis akun yang berbeda, yaitu Google Adsense Hosted dan Non Hosted. Sebelum kita membahas apa perbedaan akun adsense hosted dan non hosted, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu yang namanya adsense.

Adsense merupakan salah satu program milik perusahaan raksasa mesin pencari saat ini yaitu Google. Progam ini bertujuan untuk melakukan kerjasama kepada pengiklan/adviertiser dalam bidang periklanan melalui media internet. Cara kerjanya yaitu iklan milik para Advertiser ini akan ditampilkan ke situs/blog milik para Publisher Adsense sehingga akan saling menguntungkan semua pihak.

Dari pihak Avertiser tentunya dapat membuat produk yang mereka jual/iklankan jadi lebih terkenal hingga ke pelosok negeri bahkan ke luar negeri sehingga keuntungan yang didapat akan semakin besar, sedangkan dari pihak Publisher Adsense akan mendapatkan keuntungan dari hasil pembagian biaya yang dikeluarkan Advertiser untuk menampilkan iklan di blognya, besar keuntungan yang diterima tergantung dari total jumlah setiap iklan yang di klik oleh Visitor/Pengunjung.

Namun tahukah anda ternyata Google Adsense memiliki 2 jenis akun yang berbeda, walaupun fungsinya sama-sama menampilkan iklan milik Advertiser Google? Silahkan simak ulasannya dibawah ini


Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted 


1. Akun Adsense Hosted


  • Pada Akun Adsense Hosted dapat anda daftarkan melalui Youtube dan Blogspot.
  • Pendaftaran Akun Adsense Hosted hanya melewati 1 kali review sehingga lebih mudah diterima
  • Iklan hanya dapat ditampilkan di Youtube dan Blogspot, namun uniknya anda dapat memasangnya di banyak Channel Youtube maupun Situs Blogspot sekaligus.
  • Sayangnya iklan tidak dapat ditampilkan di blog yang sudah di pasang domain TLD (.id , .net , .com, .top, .ooo , .xyz , dll)

2. Akun Adsense Non Hosted


  • Pendaftaran Akun Adsense Non Hosted sedikit lebih sulit untuk diterima, sebab akun ini memerlukan 2 kali review oleh Google, yaitu review penempatan tata letak iklan dan dilanjutkan review untuk menentukan akun yang anda daftarkan akan diterima atau ditolak 
  • Akun Adsense Non Hosted hanya dapat didaftarkan  melalui blog yang sudah menggunakan domain TLD (.id , .net , .com, .top, .ooo , .xyz , dll)
  • Iklan tidak bisa ditampilkan di Channel Youtube dan Blogspot, sebab hanya dapat tampil di blog yang sudah menggunakan domain TLD.


Perlu anda ketahui, sebenarnya 2 jenis akun Google Adsense ini fungsi dan tampilan iklannya sama saja, sebab hanya berbeda pada domainnya saja. Sebagai contoh, jenis akun Adsense saya saat ini yaitu Adsense Hosted karena blog yang saya gunakan saat ini masih menggunakan domain blogspot, berlaku juga sebaliknya.

Oh ya untuk mengecek jenis akun Adsense anda saat ini yaitu anda cukup buka dasbor adsense anda lalu klik ikon pojok kanan atas samping kanan logo notifikasi, maka akan tampil seperti screenshot dibawah ini 



Baiklah cukup sekian pembahasan mengenai Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted. Semoga Bermanfaat ^_^


EmoticonEmoticon