Sunday, May 27, 2018

Tips Agar Adsense Cepat Diterima | Diapprove


Siang all, disini saya akan berbagi tips yang saya lakukan ketika pertama kali daftarin blog ke adsense, dan alhamdulillah tanpa menunggu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, adsense saya diterima gan ^_^, karena saya ga terlalu suka ngetik panjang lebar, mari kita langsung ke langkah-langkahnya aja gan:

1. Silahkan siapin domain TLD (com,net,id,org), namun kalau budget anda minim, silahkan beli aja domain murah yang harganya tidak sampai 20 ribu (me,tech,xyz,site,info, dll)

2. Buat blog baru dengan email fresh alias email baru dibuat dengan niche jangan gado-gado atau blog download, contoh niche yang sering di approve (teknologi,kesehatan,tutorial,asuransi,traveling,resep,dll)

3. Usahakan pake template blog dari mas sugeng (viomagz), cari aja di google banyak kok versi bajakan atau redesign.

4. Lengkapi navigasi blog seperti (about,contact,privacy-policy,disclaimer), hapus widget yang ga penting,cukup isi widget (populer post dan label). Karena jika anda kebanyakan menggunakan widget, proses loading ketika pengunjung membuka blog anda akan semakin lama yang mana ini juga akan berdampak pada penilaian Google apakah blog anda telah layak atau belum untuk dipasang Adsense.

5. Isi blog dengan minimal 20 artikel, terserah anda mau menulis sendiri artikelnya atau mau copas dari blog lain. Namun jika anda mau copas, usahakan jangan ambil artikel dari blog indo karena kebanyakan blog indo hasil copas juga. Kalo mau copas cari artikel bule terus anda translate, terus edit / rapihin dikit, sebelum artikel anda posting.

6. Ketika mau posting artikel, jangan lupa edit tanggal postingannya dulu, misal sekarang tanggal 27 mei 2018, anda mundurkan saja tahunnya menjadi tahun 2017, jadi seolah-olah blog anda telah berumur 1 tahun atau lebih. Posting aja 20 artikel sekaligus langsung, tapi inget atur tanggal postingan nya secara manual ya, misal artikel pertama tanggal 27 mei 2017, artikel kedua tanggal 30 mei 2017, artikel ketiga tanggal 7 juni 2017 begitu seterusnya. 

7. Terus daftarkan blog anda ke webmaster, jangan lupa verifikasi google lewat TAG HTML, kemudian anda copy kodenya dan paste pada template blog anda tepat di bawah <head>

8. Masih di webmaster, silahkan anda fetch-as semua artikel anda terus submit sitemap.

9. Tunggu umur blog anda minimal 3 hari atau 1 minggu dari awal pembuatan.

10. Kalo umur blog sudah 3 hari atau 1 minggu, silahkan anda daftarkan adsense, Namun anda harus daftar langsung dari situs adsensenya, jangan daftar adsense lewat blog.

11. Proses lama di approve nya bervariatif (1 hari, 3 hari, 1 minggu, 2 minggu, 1 bulan, bahkan kadang lebih). Jika anda hoki bahkan ada yang tidak sampai 1 hari udah dapat email balasan dari Google bahwa blog anda telah di approve.

Oke sekian tips agar adsense cepat diterima dari saya, semoga beruntung ya ^_^


EmoticonEmoticon