Sunday, February 26, 2017

Cara Menyalip Kendaraan yang Aman dan Benar

Siang teman-temanku semua, selamat datang di blog saya fadega.blogspot.co.id. dipostingan pertama saya ini, saya akan menulis sebuah tips menyalip kendaraan baik motor maupun mobil yang aman.
pertama-tama cari kunci motor anda hehehe, ini penting loh kalo ga anda kunci motor mau sekeren apapun kendaraan anda ga bakalan hidup juga hehehe

kemudian cari motor anda terus cari stop kontak kendaraan anda, masukin deh kuncinya. setelah itu, hidupkan motor/mobil anda lalu keluarkan dari garasi kalian.selanjutnya bukak pagar rumah anda (itu kalau rumah anda punya pagar ya) trus tancap gas deh wkwkwk. nih tutorial nya dimulai dari sini nih. ketika kalian sudah mengendarai mobil/motor kalian, jangan lupa ya untuk selalu melihat kaca spion anda. ini penting loh makanya jangan sekali-sekali melepas kaca spion anda ya.

ketika anda merasa mobil didepan anda terlalu lamban, anda saatnya mulai pasang kuda-kuda buat nentuin waktu yang tepat buat menyalip mobil didepan anda. arahkan kendaraan anda ke tengah jalan usahakan cari posisi yang aman, kemudian lihat apakah dari arah berlawanan ada kendaraan lain atau tidak.

jika ada kembali arahkan kendaraan anda ke posisi semula. kemudian tunggu kendaraan dari arah berlawanan lewat terlebih dahulu. sebelum kembali memposisikan kendaraan anda ke posisi tengah badan jalan. anda lihat spion kendaraan dulu, lihat apakah dibelakang kendaraan anda ada mobil/motor atau tidak. jika ada, perhatikan apakah kendaraan tersebut akan menyalip mobil anda atau tidak.

jika mobil tersebut mau menyalip mobil anda, tunggulah beberapa saat sampai mobil tersebut sudah menyalip mobil anda. jika tidak maka arahkan mobil anda ke tengah jalan kembali dan lihat apakah dari arah berlawanan ada motor atau mobil lain atau tidak. jika tidak atur posisi gigi kendaraan anda ke gigi 2 jika maksimal kendaraan anda hanya bergigi 4. namun jika bergigi 5 atau 6, atur posisi gigi kendaraan anda ke gigi 3, tancap gas secukupnya sampai anda melewati mobil yang akan anda salip.

setelah mobil nya anda salip atur gigi sesuka anda deh, mau gigi 6 pun jadi. asalkan jalanan didepan anda sepi melompong. sekian turorial cara menyalip kendaraan yang aman dari saya. jika banyak kata-kata saya yang amburadul mohon dimaafkan, karna ini postingan blog pertama saya. saya harap anda yang membaca tulisan saya ini memberikan komentar dibawah ini terserah mau negatif apa positif, semakin banyak komentar maka semakin giat saya melatih menulis. wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


EmoticonEmoticon