Saturday, July 21, 2018

Cara Menghapus Akun Gmail di Xiaomi

Akun gmail merupakan salah satu akun yang hampir seluruh pengguna smartphone android maupun iphone mempunyainya, sebab jika telah memiliki akun ini para pengguna smartphone dapat mengakses aplikasi playstore. 

Mendengar nama Playstore tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalangan pengguna smartphone, sebab aplikasi ini telah ada ketika anda pertama kalian membeli smartphone android. Di aplikasi ini juga pengguna smartphone dapat leluasa mendownload berbagai macam aplikasi yang dibutuhkannya, mulai dari games, sosial media, browser, dan sebagainya, bahkan anda juga dapat membaca buku maupun menonton film di aplikasi Playstore ini. Namun aplikasi ini tidak dapat diakses / digunakan jika anda belum memililiki akun gmail. 

Nah bagaimana jika pengguna smartphone ingin menghapus akun gmail nya, sebab sudah terlalu banyak akun gmail yang terhubung di dalam smartphone nya? Walaupun sebenarnya tidak masalah jika anda memiliki banyak akun gmail yang terhubung ke smartphone.

Namun terkadang ada kondisi tertentu yang mengharuskan anda untuk menghapus akun gmail pada smartphone anda, contohnya ketika anda ingin menjual smartphone anda, lupa kata sandi, akun gmail sudah laku terjual (ini biasanya dilakukan oleh para gamers yang menjual akun game yang telah terhubung ke gmail), dan berbagai macam faktor lainnya.

Berhubung saat ini saya memakai Xiaomi, maka dari itu disini saya akan menjelaskan langkah-langkah cara menghapus akun gmail di Xiaomi :


1. Silahkan anda buka menu Setelan



2. Lalu anda scroll kebawah sampai menemukan menu Sinkron, kemudian klik menu tersebut



3. Silahkan klik menu Google



4. Pilih akun gmail mana yang ingin anda hapus, sebagai contoh saya ingin menghapus akun ...f1@gmail.com



5. Klik tombol titik tiga (...) dibawah, lalu akan muncul 2 menu. Silahkan anda klik menu Hapus akun 



6. Dan step yang terakhir tinggal klik saya tombol Hapus akun


7. Selesai


Cukup sekian artikel Cara Menghapus Akun Gmail di Xiaomi. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami. Jika ada pertanyaan silahkan tulis saja pada kolom komentar dibawah. Jangan lupa baca-baca artikel kami lainnya ya hehehe. Seoga bermanfaat ^_^


EmoticonEmoticon