Monday, July 9, 2018

Cara Mengatasi Lag Pada PES 2017


Pernah nggak kalian ketika sedang asyik main PES 2017 tiba-tiba PES kalian ngelag? itu sebenarnya disebabkan spek laptop yang sedang anda gunakan kurang kompatibel dengan spesifikasi minimum yang direkomendasikan konami. Siapa yang nggak kesal coba ketika lagi ada peluang untuk nyetak gol, PES yang kalian mainkan tiba-tiba ngelag alias patah-patah. Alhasil peluang cantik yang seharusnya bisa menjadi gol malah terbuang sia-sia gara-gara bola tendangannya malah terbang keluar angkasa / bola crossing hanya lewat begitu saja didepan biji mata pemain kalian.

Daripada bikin emosi gara-gara lag nya terjadi berulang-ulang, disini kami akan membagikan sedikit tips untuk mengurangi lag pada PES kesayangan kalian. Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa hanya mengurangi lag saja, bukannya menghilangkan lag secara permanen? jawabannya karena jika spek laptop yang kalian gunakan tidak sesuai dengan syarat minimum spesifikasi untuk menginstall PES, maka lag pada laptop kalian sudah pasti akan terus terjadi walaupun kalian telah mencoba dengan cara apapun (kecuali dengan menambah RAM).

Maka dari itu disini kami akan menjelaskan apa saja yang harus kalian lakukan agar lag pada PES kalian tidak sering terjadi. Mohon disimak baik-baik ya walaupun sebenarnya caranya sangat lumayan simpel :v sebab kalian hanya tinggal menonaktifkan logo replay pada PES dengan memasang file cpk noreplay logo saja, mari ikuti petunjuk pemasangannya dibawah :


1. Silahkan anda klik link DOWNLOAD

2. Ekstrak file tersebut lalu buka, cari file NRL.cpk kemudian klik copy



3. Buka file installan PES kalian. Jika kalian lupa dimana letak file tersebut, silahkan balik ke desktop kemudian klik kanan pada icon PES 2017.exe lalu pilih open file location



4. Cari foder download, lalu paste kan file NRL.cpk tadi kedalam folder download tersebut



5. Jalankan aplikasi dpfilelist generator (jika belum punya silahkan klik DISINI), lalu regen file cpk tadi menggunakan aplikasi ini.

6. Untuk mengetahui cara menggunakan dpfilelist generator silahkan klik DISINI 

7. Selesai


Sekian tips cara mengatasi lag pada PES 2017 dari kami, semoga bermanfaat ^_^


*Catatan : cara ini work juga di PES 2018, namun untuk versi PES lainnya belum admin coba


EmoticonEmoticon