Sunday, July 22, 2018

Cara Agar Artikel Masuk Page 1 Google Kurang Dari 3 Bulan

Jika anda telah mengetahui apa itu internet, tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google. Yups Google merupakan mesin pencari yang paling populer serta paling banyak digunakan saat ini. Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin tepat 19 tahun yang lalu ini mampu menumbangkan popularitas mesin pencari ternama lainnya macam Yahoo maupun Live Search. Bahkan saat ini goggle telah memiliki banyak sekali berbagai macam layanan dan produk seperti Google Mail, Google Adsense, Google Adwords, Google Maps, Google Earth dan masih banyak lagi.


Bahkan salah satu layanan yang paling sering digunakan oleh para blogger saat ini yaitu Blogspot buatan Pyra Labs pun diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Dalam dunia blogger, jika mereka telah memposting artikel pada blog mereka, tentunya berharap agar artikel tersebut masuk ke dalam halaman pertama goggle (sering kali disebut page one), sebab jika telah banyak artikel yang masuk page one, bisa membuat seorang blogger memiliki pengasilan sendiri dari blog tersebut.

Artikel yang telah masuk page one goggle, biasanya seringkali mendapatkan banyak visitor yang membaca artikel tersebut. Apalagi jika blog telah terpasang iklan, bukan hal yang mustahil pundi-pundi rupiah terus mengalir walaupun hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet saja. 

Dengan banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh seorang blogger jika artikel mereka telah masuk page 1, disini kami akan meberikan beberapa tips Cara Agar Artikel Masuk Page 1 Google Kurang Dari 3 Bulan


1. Menggunakan tema mobile responsive.
Tidak semua orang ketika membuka google harus menggunakan PC, jika kalian menggunakan tema yang mebile responsive tentunya dapat membuat speed loading blog kalian akan semakin cepat. Sehingga visitor pun akan merasa segan untuk berkunjung kembali ke blog anda. Untuk mengecek tema anda sekarang telah responsive atau belum, silahkan tes di https://search.google.com/test/mobile-friendly

2. Page speed harus cepat. 
Sama seperti tips diatas, dengan page yang cepat tidak akan membuat visitor anda kecewa karena menunggu loading yang terlalu lama. Untuk mengetahui kecepatan loading blog anda, silahkan tes di https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/… atau di https://tools.pingdom.com

3. Website harus aman /secure. Https://, SSL, dan anti spam.
Dengan menggunakan https akan membuat visitor anda percaya terhadap blog anda, selain itu Google juga dapat melindungi anda dari para peretas berbahaya.

4. Foto harus dioptimasi dengan maksimal size 150 KB.
Jika anda ingin memasang foto diartikel anda, ada baiknya segera atur ukuran foto anda maksimal 150 kb, sebab jika lebih dari itu, akan mengurangi kecepatan page speed blog anda. Apalagi jika postingan anda menggunakan banyak foto

5. Cache harus super ringan.
Seperti langkah diatas, dengan cache yang ringat dapat membuat page speed blog anda semakin cepat.

6. Melakukan SEO On Page :- Isi konten harus original tidak boleh plagiat.
- Meta Tittle.
- Meta Description.
- Meta Tag + Alt.
- Research Keyword.
- Isi konten minimal 300 kata.
- Internal linking dan external linking.
- Twitter dan Facebook Planner.

7. Melakukan SEO Off Page :Building link atau internal link. Hampir semua yang berada di halaman 1 Google memiliki banyak back link malah bisa sampai ribuan sampai jutaan back linknya ke web, blog, social bookmark, Wiki, RSS dll.

8. Banyak membuat artikel dengan aneka keyword. 
Bisa dengan menggunakan spinner. Saran buat artikel setiap hari minimal 3 artikel.

9. Index ke semua web master terutama ke Google.
Ketika anda telah mendaftarkan artikel anda ke webmaster, tentunya akan membuat artikel anda akan semakin cepat terindeks. Layanan webmaster sebenarnya tidak hanya google webmaster saja, namun ada juga bing webmaster maupun yandex webmaster. Nah jika kalian ingin menggunakan google webmaster saja, silahkan lakukan indeks ke link ini https://www.google.com/webmasters/#?modal_active=none

10. Banyak yang share.
Anda dapat melakukan banyak share artikel ke berbagai macam sosial media, dengan itu blog anda tentunya akan semakin dikenal orang dan posisi artikel dapat beranjak ke posisi page 1.

11. Banyak yang view (Traffic).
Kalau ini anda harus melakukan langkah-langkah diatas terlebih dahulu, sebab jika belum melakukannya otomatis page view semakin lambat bertambah atah bahkan hanya stuck disitu saja.

12. Analistik website terutama rate bounce.
Selalu perhatikan bounce rate blog anda, semakin kecil bounce rate blog anda maka akan semakin bagus kualitas blog anda di mata google. Oh iya bounce rate adalah lamanya visitor berkunjung ke blog anda, jika bounce rate blog anda rasa kecil berarti artikel yang anda posting mudah dipahami dan sangat menarik dibaca oleh visitor sehungga mereka betah berlama-lama di blog anda, namun jika anda rasa bounce rate blog anda besar, silahkan cek kembali artikel anda dan perbaiki kata-kata yang ada.


Oke cukup sekian pembahasan mengenai Cara Agar Artikel Masuk Page 1 Google Kurang Dari 3 Bulan. Semoga bermanfaat ^_^

2 komentar

wah sangat membantu gan artikelnya. terima kasih..

saya kasih ranting 5 gan buat artikel ini


EmoticonEmoticon