Sunday, July 29, 2018

4 Tempat Misterius Di Bumi Yang Anti Gravitasi

Gravitasi merupakan sebuah gaya tarikan yang terdapat pada suatu benda. Sebab adanya garvitasi itulah kita yang tinggal di bumi akan selalu tertarik ke bawah (jatuh).

So, tanpa adanya gravitasi kemungkinan besar kita akan melayang terbang tak karuan. Namun ternyata ada beberapa tempat di bumi ini dimana hukum gravitasi tak berlaku.

Apa saja itu? Berikut kami lansir dari laman Instagram @gayahidup (20/7/18), 4 diantaranya sebagai berikut :


1. Santa Cruz, California.


Banyak orang datang ke sini untuk menikmati sensasi aneh. Pasalnya, tempat seluas diameter 150 kaki ini hukum gravitasi tak berlaku. Pepohonan di sana berdiri miring dengan arah yang sama bahkan bisa dibilang seperti tumbang.


2. Hoover Dam, Nevada, Amerika Serikat.


Bila Anda menuangkan air di atas tempat ini, air tidak tumpah ke bawah melainkan malah memercik ke atas. Namun secara ilmiah menjelaskan, bendungan di Hoover Dam menghasilkan aliran udara yang sangat kuat. Sehingga saat air di tumpahkan, udara itu akan mendorong air naik ke atas, layaknya dorongan angin.


3. Magnetic Hill, Leh Ladakh, India.


Mobil yang melintas di jalan ini seperti bergerak sendiri ke jalan yang menanjak. Tanpa menginjak gas, mobil gera cepat seperti ditarik magnet. Padahal itu hanyalah ilusi optik yang diciptakan oleh alam. Jalan yang terlihat nanjak, sebenarnya itu menurun. Ya wajar saja kalau mobil bergerak cepat tanpa menginnjak gas. Untuk yang tidak tahu medannya bisa bahaya nih, main ngegas aja karena terlihat nanjak!


4. Air terjun di Kepulauan Faroe.


Di antara Skotlandia dan Islandia, tempat ini terdapat air yang menyumbar ke atas dengan debit air yang cukup besar, layaknya air terjun yang menjulang ke atas. Hal ini ternyata murni karena ada tekanan udara/angin yang cukup kuat di bawah tebingnya. Sehingga air di semburkan lagi ke atas dan bukan ke bawah.


Itulah 4 Tempat Misterius Di Bumi Yang Anti Gravitasi yang kami lansir dari laman Instagram @gayahidup (20/7/18). Terima kasih sudah berkunjung


EmoticonEmoticon