Wednesday, June 6, 2018

7 Misteri Besar di Dasar Samudera

Luas samudra yang berada di bumi sendiri dapat diperkirakan luasnya mencapai 59% dari seluruh daratan bumi, juga daoat diperkirakan bahwa samudera rata rata memiliki 1.800 meter kedalamannya. dengan kedalaman yang mencapai sejauh itu, banyak hal yang tidak diketahui oleh manusia. ada apa sebenarnya di dalam lautan tersebut, sedangkan beberapa ahli telah merangkum beberapa misteri yang berada di dasar lautan, sekiaranya ada 7 misteri yang tersebunyi, berikut ulasan misteri di dasar lautan tersebut.


1 - Piramida Kristal


Para pakar telah memperkirakan adanya piramida yang memiliki ketinggian 200 meter dan berada di segitiga bermuda, akan tetapi dugaan tersebut masih belum bisa dipercaya karena belum ada manusia satupun yang membuktikan keberadaan piramida tersebut.


2 - Ubur-ubur Abadi


Misteri selanjutnya ialah tentang kehidupan ubur-ubur yang bisa sangat tua dibanding manusia, hewan di laut ini berukuran 4 sampai 5 milimeter, perbedaan dari hewan yang lain ialah ketika hewan sedang berproduksi dan mati, namun ubur ubur kecil ini dapat kembali hidup dan temuan ini masih dalam tahap penelitian lebih lanjut.


3 - Atlantis


Atlantis sampai saat ini masih menjadi perbincangan bagi para pakar di dunia, sejak plato mengungkapkan gagasannya tentang sebuah pulau yang kaya dan hilang di telan lautan, misteri keberadaannya sekarang masih duga sangka, namun beberapa pendapat mengatakan, bahwa atlantis berada di wilayah perairan laut indonesia. atau bahkan tanah indonesia.

4 - Putri Duyung


Meski kerap menampakan diri dan terekam oleh lensa manusia, namun keberadaan putri duyung sendiri masih dalam top misteri dunia, karena sampa saat ini keberadaan makhluk ini dipercaya oleh beberapa orang hanya merupakan legenda.


5 - Tekanan Laut


Para pakar biologi dan para ilmuan laut telah melakukan eksperimen mengenai tekanan yang berada di dasar lautan, namun hal tersebut nampaknya sampai saat ini belum menunjukan hasil yang sempurna dan bahkan hanya apriorisme datar saja.


6 - Luas dan Isi Lautan


Seperti yang sudah disinggung di awal pembukaan artikel, luasnya lautan sampai saat ini masih menyisakan misteri, bahkan hal ini juga di ungkapkan oleh pakar lautan bernama John Copley, ia mengakui meskipun telah menggunakan alat yang canggih dalam meneliti makhluk yang ada di dalam lautan, namun diperkirakan hanya 5% yang dapat di ketahui.


7 - Suara Misterius


Hal ini pernah di nyatakan oleh National Oceanic and Atmospheric Administration asal Amerika Serikat, dalam pernyataannya telah mengungkapkan bahwa terdapat suara misterius yang berasal dari dasar samudera, bahkan suara tersebut titiknya telah ditemukan yakni berada di samudra pasifik, namun para pakan tersebut masih belum bisa mengakui suara apakah itu.


EmoticonEmoticon