Monday, March 5, 2018

10 Pemain Sepak Bola Ternama yang Meninggal Dunia di Usia Muda

Sepak Bola adalah olahraga yang paling banyak diminati saat ini, sebab olahraga ini cara memainkannya tergolong mudah yang mana tujuan dari permainan ini yaitu mencetak gol sebanyak mungkin kegawang lawan namun harus meminimalisir peluang lawan mencetak gol kegawang kita. Walaupun olahraga ini sangat mengasyikan, namun nyatanya tidak sedikit pemain sepak bola di dunia ini yang meninggal di usia yang tergolong muda, bahkan tergolong pemain ternama yang pernah membela klub-klub besar dunia. Berikut ini adalah daftar pemain sepak bola yang meninggal di usia yang sangat muda :

1. Davide Astori



Baru-baru ini jagat sepak bola dunia khususnya para pecinta Serie A mendapat kabar mengejutkan dari salah satu klub raksasa Serie A, Fiorentina. Hal ini menyusul kepergian selamanya kapten Fiorentina, Davide Astori. Astori ditemukan meninggal dikamar hotelnya di Udine, Italia, Minggu (4/3/2018), menjelang pertandingan lanjutan Serie A melawan Udinese. Ia terkena serangan jantung ketika sedang tidur dikamarnya. Kiper Fiorentina, Sportiello adalah orang terakhir yang bersama Astori saat masih hidup ketika pada malam harinya mereka sedang bermain Playstation mengungkapkan saat itu kondisi astori baik-baik saja bahkan kelihatan sangat bugar, sama sekali tidak terlihat tanda-tanda ia sedang sakit. 

Davide Astori merupakan satu di antara pemain berpengalaman di serie A. Ia memulai karier bersama AC Milan pada 2006. Namanya mencuat ketika memperkuat Cagliari pada 2008. Bersama Cagliari, Astori sempat dipinjamkan ke AS Roma, sebelum bergabung dengan Fioretina dengan status pinjaman pada 2015. Satu tahun berselang, Astori meneken kontrak permanen di Firenze.

Total, 10 tahun berkarier di Serie A, Astori mengoleksi 289 pertandingan dan mencetak tujuh gol, serta lima assist. Ia juga merupakan gelandang tim nasional Italia dan telah menjalani 14 pertandingan dan mencetak satu gol bersama Gli Azzurri.


2. Cheick Tioté (21 Juni 1986 – 5 Juni 2017)


Pada tanggal 5 Juni 2017, Tioté meninggal di Beijing, China, setelah mengalami serangan jantung dalam pelatihan saat usinya belum genap 31 tahun. Demba Ba adalah orang pertama yang memberikan penghormatan kepada Pantai Gading melalui media sosial, dan segera setelah itu, banyak mantan rekan setimnya di Newcastle mengikutinya. 
 
Pada tanggal 13 Juni, upacara peringatan Tioté diadakan di Beijing, yang dihadiri oleh rekan kerja di Beijing Enterprises, Papiss Cissé, yang pernah bermain dengannya saat di Newcastle. Pada tanggal 15 Juni, tubuhnya diterbangkan kembali ke Pantai Gading untuk menghadiri pemakaman pribadi, di tengah perselisihan antara keluarganya dan Federasi Sepak Bola Pantai Gading mengenai lokasi penguburannya. Dia diberi pemakaman militer di Abidjan pada tanggal 18 Juni, yang dihadiri oleh rekan tim nasional dan politisinya termasuk perdana menteri Amadou Gon Coulibaly. Beijing Enterprises mempensiunkan nomor 24 untuk mengenang kepergian tiote pada 24 Juni 2017. 


Tiote melakukan debut profesionalnya pada tahun 2005 dengan Anderlecht dari Belgia. Pada tahun 2008, setelah mendapat pinjaman di Roda JC, ia bergabung dengan klub Belanda FC Twente, memenangkan Eredivisie di musim keduanya. Setelah itu, ia menandatangani kontrak dengan Newcastle United di Inggris dengan biaya sebesar 3,5 juta poundsterling. Tioté tercatat memainkan 156 pertandingan untuk Newcastle selama enam setengah musim + mencetak satu gol. Pada bulan Februari 2017, dia bergabung dengan Beijing Enterprises dari China League One, di mana dia meninggal pada bulan Juni dalam sebuah sesi latihan, pada usia 30 tahun.

Tioté bermain 52 kali untuk tim nasional sepak bola Pantai Gading dari tahun 2009 sampai 2015, mencetak satu gol. Dia mewakili negara ini di dua Piala Dunia FIFA dan empat Piala Afrika, yang memenangkan edisi 2015 yang terakhir.
 



3. Patrick Ekeng (26 Maret 1990 - 6 Mei 2016)


Pada tanggal 6 Mei 2016, Ekeng datang sebagai pemain pengganti babak kedua dalam pertandingan di televisi terhadap Viitorul Constanţa. Dia telah lelah hari itu, dan telah mengatakan kepada sahabatnya bahwa dia tidak ingin bermain. Tujuh menit setelah nya masuk, saat timnya memimpin dengan skor 3-2, ia pingsan. ia pun di bawa ke rumah sakit, dan dalam waktu dua jam staf medis menegaskan bahwa ia telah meninggal. penyebab kematian pemain berusia 26 tahun itu adalah serangan jantung. Sembilan hari setelah kematiannya, pemakamannya digelar di kampung halamannya, dihadiri oleh para pemain timnas Kamerun dan menteri olahraga Kamerun. 
 
Setelah kematian Ekeng ini, semua pertandingan di Rumania akhir pekan itu ditunda, dan Dinamo cup final melawan CFR Cluj dipindahkan seminggu kemudian dari yang dijadwalkan. Klub berjanji bahwa jika mereka memenangkan piala, trofi itu akan dibawa ke Kamerun dan ditempatkan di makam Ekeng. Sebelum final, 50.000 penggemar Dinamo membuat tampilan menghormati Ekeng, termasuk kain gambar raksasa dia. 



4. Piermario Morosini (5 Juli 1986 - 14 April 2012)



Pada tanggal 14 April 2012, saat mewakili Livorno, Morosini menderita serangan jantung dan jatuh ke tanah di menit ke-31 pertandingan Serie B pergi ke Pescara. Ia tersandung di tanah, berusaha untuk bangun, sebelum kehilangan kesadaran dan menerima perhatian medis di lapangan. sebuah defibrillator digunakan pada Morosini, yang masih sadar ketika dia diangkut ke tandu. Menurut kantor berita ANSA, mobil polisi kota menghalangi pintu keluar stadion untuk ambulans. Setelah Morosini dibawa ke rumah sakit, pertandingan dihentikan dengan Livorno memimpin 2-0, dan beberapa pemain dilaporkan "meninggalkan lapangan dengan berlinang air mata".
 
Laporan media Italia disiagakan tentang kematian Morosini setelah "ledakan teriakan dan air mata" oleh rekan-rekan setimnya yang telah pergi ke Livorno dan Vicenza yang kemudian mereka memutuskan akan mempensiunkan nomor 25, nomor punggung yang dikenakan Morosini. Kematian Morosini datang empat minggu setelah Fabrice Muamba mengalami serangan jantung dalam pertandingan Piala FA Inggris.
Pada ulang tahun ketiga kematiannya, kiper Juventus Gianluigi Buffon mendedikasikan kemenangan tandang timnya 1-0 atas Monaco di Liga Champions UEFA 2014-15 perempat final untuk Morosini. 


5. Daniel Jarque (1 Januari 1983 - 8 Agustus 2009)


Menurut beberapa surat kabar Spanyol online, Jarque ditemukan tewas saat Espanyol menjalani laga pra-musim, di Coverciano, Florence, Italia. Pada tanggal 8 Agustus 2009 ia sedang berbicara di telepon dengan pacarnya di hotel tim ketika ia menderita serangan jantung. Beberapa sumber berita lain mengatakan bahwa pacar Jarque, yang saat itu tengah hamil tujuh bulan melaporkan ketidakhadirannya ke teman sekamarnya Ferran Corominas.

Pada tanggal 15 Agustus 2009, pemain Arsenal Cesc Fabregas, mantan rekan setim Jarque di Spanyol U-21, mendedikasikan gol keduanya saat timnya menang 6-1 atas Everton di Premier League dengan menaikkan jerseynya untuk memperlihatkan kaos yang bertuliskan nama dan nomor 21,yang dikenakan Jarque saat meninggal dunia pada usia 26 tahun.

 
Pada tanggal 11 Juli 2010, saat final Piala Dunia FIFA, teman dekat Jarque, Andrés Iniesta merayakan gol kemenangan menit ke-116 nya dengan menghapus jersey untuk mengungkapkan sebuah kaos dengan kalimat "Dani Jarque siempre con nosotros" ("Dani Jarque, selalu bersama kita"). Dua tahun kemudian, setelah Spanyol menang UEFA Euro 2012, Fabregas kembali mengenakan T-shirt selama perayaan trofi untuk mengingat kematiannya. Lapangan latihan Espanyol dan stadion B-tim juga diganti namanya dalam memori Jarque.



6. Antonio Puerta (26 November 1984 - 28 Agustus 2007)




Pada tanggal 25 Agustus 2007, Puerta kehilangan kesadaran di area kotak penalti karena serangan jantung saat pertandingan La Liga pertama Sevilla musim 2007-2008 di Stadion Sanchez Pizjuan melawan Getafe CF. Ia terlihat berjongkok dan kemudian tidak sadarkan saat pertandingan baru berjalan 35 menit. Sebagai rekan tim, Ivica Dragutinović dan Andrés Palop segera berlari ke sisinya saat ia kehilangan kesadaran, beberapa saat kemudian, klub staf medis dan pemain lain mengikuti.
Setelah sembuh dan diganti, Puerta bisa berjalan ke ruang ganti, di mana ia pingsan sekali lagi. Dia disadarkan oleh dokter dan dibawa ke ambulans untuk menuju unit perawatan intensif rumah sakit Virgen del Rocio, di mana ia menerima resusitasi cardiopulmonary.


Puerta meninggal pada 28 Agustus 2007 pukul 14:30 saat usianya masih 22 tahun. Dokter Francisco Murillo melaporkan bahwa ia telah mengalami gagal organ multiple dan kerusakan otak ireversibel akibat penyakit jantung turun-temurun yang tidak bisa disembuhkan dikenal sebagai displasia ventrikel kanan aritmogenik, kematian prematurnya mirip dengan Marc-Vivien Foé, Matt Gadsby, Miklós Fehér, Renato Curi, Serginho dan Phil O'Donnell, semuanya tidak sadarkan diri saat bermain sepak bola.


Sebagai tanda penghormatan, pemain dari Sevilla dan rival sekota, Real Betis menghadiri pemakamannya. Setelah kematiannya, FIFA pun memerintahkan agar dibuat instalasi kamar resusitasi di setiap stadion yang menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Dunia.



7. Miklós Fehér (20 Juli 1979 - 25 Januari 2004)


Pada tanggal 25 Januari 2004, Fehér berada di Guimarães bersama Benfica untuk bermain melawan Vitória de Guimarães. Permainan ini disiarkan langsung di televisi, dan Benfica memimpin 1-0. Fehér baru saja masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Fernando Aguiar, satu-satunya pencetak gol pada pertandingan ini. Saat memasuki injury time, Feher tiba-tiba membungkuk seperti menahan sakit, yang tidak lama kemudian ia jatuh ke tanah tak sadarkan diri.

Kondisinya ditutupi oleh media portugal sepanjang hari. Benfica pun mempensiunkan nomor 29, yang ia kenakan di klub. Ia dikenang oleh banyak orang karena kematiannya menyebabkan kejutan besar dalam olahraga Portugal., antara lain Direktur sepakbola Porto, Reinaldo Teles dan manajer José Mourinho memberikan penghormatan mereka di Estádio da Luz.


Delegasi Benfica, termasuk presiden Luís Filipe Vieira, pelatih Giovanni Trapattoni dan seluruh skuad utama Benfica melakukan perjalanan ke Hungaria untuk memberikan kedua orang tua Fehér medali kejuaraan liga 2004-2005. Pada tanggal 9 Oktober 2009, sehari sebelum kualifikasi Piala Dunia FIFA 2010 melawan Portugal di Lisbon, skuad tim nasional Hungaria meletakkan karangan bunga di samping patung logam dia di kandang Benfica sebagai bentuk penghormatan kepadanya.



8. Serhiy Perkhun (4 September 1977 - 28 Agustus 2001)




Pada 19 Agustus 2001, saat pertandingan CSKA Moscow melawan Anzhi Makhachkala, Perkhun bertabrakan dengan Budun Budunov, Perkhun meninggal sembilan hari kemudian karena pendarahan otak, sementara Budunov menderita beberapa cedera kepala. Perkhun saat itu meninggal di usia 23 tahun.


9. Cătălin Hîldan (3 February 1976 – 5 October 2000) 
 

Dia meninggal pada tanggal 5 Oktober 2000, saat pertandingan antara Dinamo Bucharest dan FC Olteniţa. Pada menit ke-74 pertandingan, Cătălin mengalami serangan jantung, dan jatuh ke tanah. Tribun utara Dinamo Stadium diberi nama "Peluza Cătălin Hîldan "(Cătălin Hildan Stand), untuk menghormatinya. Ia dinamai "Satu-satunya kapten" oleh semua penggemar Dinamo. Di setiap pertandingan yang dimainkan oleh Dinamo, nama "satu-satunya kapten" dinyanyikan oleh para penggemar dengan penuh rasa hormat dan kebanggaan. 


10. Tommy Blackstock (1882 - 8 April 1907)




Blackstock adalah seorang pemain sepak bola Skotlandia yang bermain sebagai bek, Ia lahir di Kirkcaldy dan bermain untuk Dunniker Rangers, Manchester United, Blue Bell, Raith Rovers, Leith Athletic, dan Cowdenbeath. Pada 8 April 1907, Dia meninggal di lapangan saat bermain untuk Manchester United melawan St. Helens setelah mengalami cedera kepala dan pingsan ketika menuju bola. Ketika meninggal, usia Blackstock saat itu masih 25 tahun.

1 komentar so far

Jadwal Siaran Langsung Bola Iceland vs Romania 27 Maret 2020
https://hasilbola.vip/prediksi-euro-2020/baca/4256/iceland-vs-romania-27-maret-2020/

Jadwal Siaran Langsung Bola Macedonia vs Kosovo 27 Maret 2020
https://hasilbola.vip/prediksi-euro-2020/baca/4262/macedonia-vs-kosovo-27-maret-2020/

Jadwal Malam Untuk Euro 2020 akan segera dimulai pada tanggal 27 Maret 2020
Tim hasilbola.vip sudah mempersiapkan Prediksi Bola yang akurat tentunya
Yuk langsung saja kunjungi situs kami http://hasilbola.vip


EmoticonEmoticon