Saturday, March 25, 2017

Cara Mengatasi Adsense yang Ditolak karena Terkait dengan Akun Lain

Ketika handphone anda mendapatkan notification dari adsense melalui email, tentunya anda penasaran apakah akun adsense yang anda daftarkan diterima atau tidak. Anda kemudian mengklik notification tersebut dan ternyata balasan yang anda terima dari adsense adalah akun anda ditolak karena akun yang anda daftar ke adsense masih terikat dengan akun lain yang pernah anda daftarkan ke adsense. Namun anda jangan ngedown dulu ketika mendapatkan balasan seperti itu. Anda cukup melakukan langkah-langkah dibawah ini, agar anda tak perlu menunggu waktu lama menunggu adsense anda di terima / approve.

Tapi sebelum itu saya akan sedikit memaparkan, ketika anda belum melakukan langkah-langkah dibawah dan anda langsung membuka akun adsense anda ketika mendapatkan notification seperti diatas, maka tampilan akun adsense anda akan seperti ini.



Jika hal itu dibiarkan, mau anda tunggu sampai sebulan pun tampilan akun adsense anda akan seperti itu. Memang tulisannya akun anda sedang ditinjau maksimal 3 hari, namun ketika telah memasuki hari ke 4 tampilan adsense anda tetap akan sepeti itu juga. Karena anda telah mendapatkan balasan dari adsense melalui gmail anda, bahwa akun anda telah ditolak sebab akun yang anda daftarkan masih terkait dengan akun lain.

Daripada anda menunggu waktu lama, sebaiknya ketika anda mendapatkan balasan seperti itu, yang harus anda lakukan adalah melakukan langkah-langkah seperti sibawah ini:

1. Buka blogger anda kemudian klik menu penghasilan, maka anda akan melihat tulisan "Akun yang anda kaitkan dengan nomor penayang ca-pub-................ tidak disetujui"


2. Anda scroll saja kebawah, kemudian klik Tukar Akun Adsense



3. Maka blogger anda akan muncul tampilan seperti dibawah ini, anda tinggal klik saja ok (namun jika anda mengklik menu ini, anda harus menghapus dulu akun adsense anda yang pernah anda daftarkan sebelumnya)


4. Kemudian klik Setujui Pengaitan


5. Lalu klik saja Lanjutkan


6. Maka tampilan blogger pun akan seperti gambar dibawah ini, memang kalo dilihat sekilas tampilannya mirip seperti di langkah pertama, namun jika anda perhatikan ada kata-kata yang berubah yaitu kalimat "Akun AdSense anda sedang dalam antrian persetujuan"


7. Selesai dan tinggal tunggu saja notification balasan dari AdSense ^_^


*Note : 
Jika masih gagal, silahkan agan ikuti cara dibawah ini
Cara Kedua Mengatasi Adsense Terkait

3 komentar

bang cara hapus akun adsen nya yang doble tadi gimana?

Troubleshooting Double Account Is Indexed by Google Adsense

https://www.creavion.ga/2018/04/memecahkan-masalah-double-akun-yang.html


EmoticonEmoticon