Wednesday, August 1, 2018

6 Kejadian Aneh Yang Pernah Menggemparkan Dunia

Berbagai peristiwa ganjil alam semesta yang terjadi seringkali tak dapat dicerna dengan akal logika manusia, semuanya seakan mengingatkan kita bahwa di dalam kehidupan ada kebesaran kuasa dan campur tangan dari Sang Pencipta.

Berikut 6 kejadian aneh yang sempat mengguncang dunia yang berhasil dikumpulkan dari beberapa sumber :


1. Fenomena Aneh dan Unik ribuan Ikan meloncat dan terbang ke udara


Ribuan ikan asia karper mengejutkan satu keluarga saat menyusuri perairan sungai Illinois dengan sebuah kapal perahu bot. Tiba-tiba kerumunan ikan meloncat secara missal dan terbang dari berbagai arah, sebagaimana dilansir dari laman pikiran-rakyat.com, Rabu (29/6/2011).


2. Fenomena aneh dan unik tanah pegunungan bergerak


Sebuah fenomena keanehan alam yang terjadi pada April 2015 silam di pegunungan Zarechny yang terletak di salah satu kota Rusia. Tanah-tanah beserta bebatuan bergerak maju hingga menutupi akses jalan raya. Terlihat bahwa tanah yang bergeser itu diselimuti salju, sebagaimana dilansir dari laman dakwatuna.com, Selasa (21/4/2015).


3. Fenomena aneh malam yang berubah menjadi siang di langit Rusia


Langit malam yang gelap di kota Rezh di wilayah Sverdlovsk Rusia dekat Ekaterinburg seketika menjadi terang benderang seperti halnya di siang hari. Peristiwa yang terjadi pada 14 November 2014 silam ini diabadikan melalui rekaman video amatir dari seorang pengendara mobil yang kebetulan sedang melintas, sebagaimana dilansir dari laman viva.co.id, Jumat, (16/12/2016).


4. Suara ledakan meteor yang Mengguncang Dunia


Pada tahun 2013 silam, meteor menghampiri atmosfer Bumi dan jatuh kota Chelyabinsk, Rusia. Saat meteor meledak, masyarakat mendegar bunyi dentuman keras bahkan memendarkan cahaya yang sangat terang. Dapat dibayangkan betapa dashyat kekuatan meteor bila menghujam bumi. Suara ledakannya saja sanggup menggetarkan bangunan gedung perkantoran seperti halnya gempa bumi.

Namun, belum lam ini Rusia kembali dihujani meteor, peristiwa yang terjadi pada Minggu (24/6/2018) ini terjadi di kota yang sama, yaitu di Chelyabinsk. Telah membuat geger masyarakat setempat, meteor meledak di atmosfer Bumi, sebagaimana dilansir dari laman sains.kompas.com, Rabu (27/6/2018).


6. Fenomena unik gelombang tornado jutaaan ikan laut


Time peneliti bawah laut dikejutkan dengan muncul gerombolan dari jutaan ikan jakcs membentuk seperti gelombang yang terlihat menyeramkan, sebagaimana dilansir dari laman beritahotunik.blogspot.com, Kamis (14/5/2015).


7. Fenomena suara misterius terompet sangkakala dari langit


Kejadian aneh suara misterius terjadi di berbagai negara pada 4 April 2015 silam. Peristiwa ini banyak menimbulkan analisa-analisa dari para ilmuwan yang mengamati fenomena unik ini. Beberapa berpendapat suara sangkakala disebabkan oleh gelombang infrasonik dalam skala besar seperti yang terjadi dalam gempa bumi, tsunami ataupun letusan gunung berapi, sebagaimana dilansir dari laman cnnindonesia.com, Rabu (27/5/2015).


EmoticonEmoticon