Wednesday, June 13, 2018

Benarkah Manusia Zaman Dulu Pernah Terbang Menggunakan Burung Ini?

The Giant Teratorn - Argentavis magnificens - adalah spesies burung terbang yang sangat besar yang hidup di Argentina sekitar enam juta tahun yang lalu.

Sampai sekarang, ini adalah spesies burung terbang terbesar yang pernah ditemukan. Perlu dicatat bahwa spesies ini memiliki rentang yang jauh lebih besar daripada yang diketahui saat ini.


Spesies ini sangat terkait erat juga dengan kehidupan masa lalu di sepanjang pantai barat Amerika Utara, serta tidak diragukan lagi memiliki interaksi dengan mausia yang tinggal di sana pada jaman itu.


Argentavis magnificens memiliki rentang sayap yang sangat lebar, yaitu 7 - 9 meter. Dia memiliki kaki yang sangat kuat dan besar - akibatnya mereka pejalan kaki yang baik. Paruh mereka juga relatif besar, dengan ujung yang bengkok dan celah yang lebar.

Estimasi ukuran magnificens Argentavis adalah:

Lebar sayap: sekitar 7-9 m
Area sayap: 26 m²
Kekuatan sayap : 84,6 N / m²
Panjang Tubuh: 1,2 m
Tinggi: 1,7 - 2 m
Berat : 69-71 kg


Jika dilihat dari ukurannya yang sangat besar, ada kemungkinan manusia saat itu menjinakkan Burung raksasa ini dan memakai nya sebagai alat transportasi jama kuno.


Rentang hidup burung ini juga sangat panjang yakni 50- 100 tahun. Mereka jarang mati saat muda. Karena harapan hidupnya yang sangat panjang mereka akan mati saat tua, kecuali jika terjadi kecelakaan pada diri mereka.

Coba seandainya burung ini hidup di masa kini, tidak ada macet di jalan, dan tidak ada orang yang pamer mobil sport di jalanan.


EmoticonEmoticon